Jumat, 15 Juni 2012

Sego Godhog


           Selamat malam, bocah bocah Bantulers. Kali ini saya akan menulis tentang sebuah makanan yang unik dan mungkin belum pernah agan – agan makan sebelumnya. Apakah itu?? Penasarankan?? Makanan itu adalah “Sego Godhog”.
            Makanan olahan dari nasi bisa berbagai macam. Ada nasi goreng, nasi liwet, nasi mawut ( magelangan ), dan nasi bakar. Nah bagaimana dengan nasi godhog,baru pertama dengar kan? Dan mungkin di pikiran agan – agan terbesit pertanyaan, bukankah nasi asalnya dari beras digodhog, masak di godog lagi? Aneh kan. Zzzzztttttt
            Nasi godhog itu adalah olahan nasi yang mirip seperti nasi mawut ( magelangan ) tetapi teksturnya terdapat kuah. Jadi bisa dibilang nasi mawut yang berkuah. Pada waktu makan nasi godhog, komposisi bahannya mirip dengan nasi mawut. Ada nasi, bakmi, kubis, tomat, ikan suwiran ayam/ rempelo ati, ada bawang gorengnya, bahkan ada telurnya. Tapi bukan telur dadar yang utuh sih. Seperti ini gambarnya.


            Gimana, agan – agan tertarik? Jika iya di daerah Bantul agan –agan bisa menemukan makanan satu ini diwarung makan SAERAH. Warung ini bisa ditemui di jl. Imogiri barat km. 8. Warung ini masih sangat sederhana, karena hanya berupa gubuk. Namun jangan salah hasil olahan makanannya benar – benar nikmat dan memikat.  Di warung ini terdapat beberapa menu yang dapat dinikmati diantaranya Nasi goring, nasi godhog, magelangan, mie goreng, mie rebus, mie nyemek, dan rica – rica. Warung ini buka pukul 19.00 wib sampai 02.00. akan tetapi malam jum’at libur..
            Untuk menikmati sego godhog di warung ini anda hanya merogoh kroscek sebesar Rp. 3.000 rupiah untuk porsi kecil dan Rp. 5.000 untuk porsi besar. Untuk penyajian makanan ini anda harus sedikit bersabar dikarenakan pengolahannya masih menggunakan bahan bakar dari arang. Untuk memperkuat dan mempertahankan cita rasa olahan masakannya. Tapi gak nyesel deh kalau sudah nyobain makanan yang satu ini. Dijamin maknyusss.
               Selamat Mencoba.

0 komentar: