Selasa, 30 Oktober 2012

Lomba Takbir Idul Adha 1433 H, di Banguntapan, Bantul


Assalamu’ailaikum wr wb
Hallo temen – temen bantulers maaf yah admin baru nulis postingan lagi sekarang. Soalnya lagi disibukkan dengan aktivitas kuliah. Biasa lah ngerjain tugas – tugas gitu, suruh nge resume, bikin story board, atau malah resensi buku. Haha. Tapi semua itu sudah berlalu. Dan untuk mengisi waktu luang ini admin mau cerita nih tentang  lomba takbir hari raya idul adha 1433 H. mungkin agak sedikit terlambat sih tapi ndak papa daripada nggak sama sekali :p
            Pada sabtu tanggal 27 oktober 2012 lalu aku diajak mendokumentasikan desanya temenku yang kebetulan ikut lomba takbir di daerah Jambitan, Banguntapan, Bantul. Sebetulnya aku kepinginnya hunting  sendiri, jadi bebas gitu mau motret dimana aja, kapan, nggak ada yang mengganggu. Namun karena dia temen ku ya gak papa deh. Lagi pula yang akan aku dokumentasikan ini adalah desa purbayan, kotagedhe yang kemarin menyandang predikat juara umum lomba takbir idul fitri 1433 H di kecamatan Bantul. Wuaoooowww..
Lomba takbir dimulai pukul 8 tepat dengan start dari lapangan bonoroto sampai finish di lapangan jambitan. Dan peserta wajib menunjukkan kebolehan atau kelebihannya di depan panggung di lapangan jambitan. Suasana di pinggir jalan arena lomba takbir sangatlah penuh dengan penonton. Maklum namanya juga malam minggu.

            Desa purbayan, saat itu mengeluarkan lampion mawar merah yang besar dan bisa mekar dan menguncup lagi. Ukurannya pun lebih besar daripada lampion peserta lain yang ada mengeluarkan arsitektur masjid, kereta kencana kraton Yogyakarta, Kera sakti, bahkan pesawat terbang yang disusun dari botol air mineral bekas dll. Semua peserta terlihat sangat kreatif dengan mascot lampion yang dibuatnya. Begitu juga desa purbayan. Desa ini mengangkat tema mawar merah sehingga semua atribut terdapat bentuk mawar merahnya..
untuk lebih jelasnya ini ada beberapa foto hasil oleh – oleh dari saya.
Selamat menikmati…
Aura lampion mawar

siluet orang - orang pembawa lampion mawar saat menguncup

siluet orang - orang pembawa lampion mawar saat mengembang

lampion mawar saat sedang mekar

gerakan peserta lomba takbir

aura yang keluar dari para peserta lomba

peserta lomba menggunakan lampu hijau di bajunya

Add caption


salah satu lampion berbentuk arsitektur masjid



0 komentar: