Senin, 01 April 2013

Curug Banyunibo Pajangan



Pemandangan curug banyunibo pada saat sepi

Awalnya aku penasaran akan curug Banyunibo yang konon katanya berada di daerah Pajangan, Bantul. Itu berarti dekat dengan rumah. Kemudian aku mulai mencari informasi dari teman – teman ku dan ternyata ada yang mengetahui lokasi curug banyunibo tersebut. Aku langsung tancap gas ke curug Banyunibo.
Dalam hati aku berharap curug Banyunibo masih asri dan sepi. Akan tetapi setelah sampai ditempatnya, ternyata sangat ramai. Apalagi hari itu adalah hari libur nasional. Memang, sekarang Banyunibo menjadi objek wisata baru oleh warga bantul untuk berakhir pekan. Selain curug yang masih asri, untuk menikmati wisata ini hanya dikenai biaya parker saja. Dan baru dikelola dari warga sekitar belum ada campur tangan dari pemerintah. Banyak yang bisa dilakukan di curug banyunibo, kita bisa berenang, foto – foto, manjat, atau hanya menikmati pemandangan air tejun saja.

Untuk mencapai di curug Banyunibo sekarang amatlah mudah dikarenakan sudah ada bantuan plakat di pinggir jalan yang memudahkan untuk menemukan lokasi tersebut. Untuk yang belum tahu rute perjalanan yang diambil. Teman – teman bisa mengambil rute jalan kearah makam sewu itu kebarat terus sampai menemukan plakat curug banyunibo di sebelah kiri jalan. Kemudian tinggal jalan lurus mengikuti jalan tersebut. Jika tersesat silahkan bertanya karena warga di daerah tersebut sangatlah ramah – ramah.
Ini dia foto – foto yang bisa dinikmati. Hehe

selain bisa dinikmati, kita juga bisa mengambil foto dan bernasis ria di curug Banyunibo

ini adalah close up dari curug banyunibo. mm sepertinya enak mandi disitu

ternyata curug banyunibo ini dibendung

wow,, beautiful..

sudut luas curug banyunibo dari samping kanan


4 komentar:

Anonim mengatakan...

wah sob, bagus tu, malah belum tau and belum pernah denger curug banyunipo.
Dimana tu sob lokasi tepatnya ? aku yo cah bantul sob...hehe

Unknown mengatakan...

itu didaerah pajangan sob. jadi kamu tau jembatan pijenan atau jalan ke arah makam sewu itu tinggal lurus aja terus nurut (jalan pajangan - sedayu) ntar sebelum kantor kelurahan/ kecamatan (lupa aku) ada plakat kecil hijau tulisannya curug banyunibo. trus tinggal diturut aja. hehe

Anonim mengatakan...

wah, ruwet juga ya..hehe. tapi harus didatangi nie, kayaknya bagus bgt sob...hehe

Unknown mengatakan...

iyaaa, kalau saran saya datengnya pas sehabis ujan. biar grojokannya besar. dan jangan datang di hari minggu. rame. hahaha