Selasa, 30 April 2013

(Nostalgia) Gunung Butak

Teman - teman kali ini mimin ingin bernostalgia dengan masa kecil mimin. Di dekat rumah mimin ada dua buah bukit yang lumayan tinggi. Keduanya disebut gunung butak dan gunung mijil. Lokasi tepatnya adalah di desa tegaldowo, Bantul. waktu kecil sepulang sekolah mimin senang sekali bermain di tempat ini. 
Pemandangan dari atas gunung butak
Yang paling berkesan di gunung butak ini adalah banyaknya anjing yang dipelihara warga sekitar. Dahulu waktu kecil mimin sering menjaili anjing - anjing itu. Dikejar - kejar oleh anjing itu pengalaman yang menyenangkan. Pernah ketika mimin dan temen2 mimin selesai mencari ikan dikejar anjing. Pada waktu itu temen mimin yang membawa jaring, jaringnya besar, sebesar teman mimin yang bawa itu. Alhasil ketika dikejar anjing mimin berhasil manjat kepohon, sementara temen mimin yang besar ( kata alus dari gendut ) gak bisa manjat, ia hanya pasrah dengan jongkok dan menutupi dirinya dengan jaring. buahhaha. Dan untungnya anjingnya justru takut karena tingkah temen mimin tadi.
Itu tadi hanya seklumit pengalaman saja, tapi mimin juga masih ingat dahulu kalau bermain di gunung butak ini sering mencari sejenis buah kecil mirip dengan talok. Orang – orang disekitar menyebutnya widoro. Rasanya sih enak, ndak kalah dengan talok yang biasa mimin peroleh di depan rumah.
hamparan sawah yang terlihat dari gunung butak
Di gunung butak ini kita bisa melihat hamparan sawah yang menguning dan yang lagi menghijau. Selain itu kita juga bisa melihat masjid agung Bantul dari sini men. Wow. Tempatnya sangat sepi dan penuh dengan sumilir angin. Cocok buat yang lagi galau kalau mau merenungi kegalauan nasibnya. Hehe
Langsung saja ini beberapa penampakan gunung butak versi mimin.

penampakan rumah warga



tekstur tanah di gunung butak


jalan setapak gunung butak

0 komentar: